Mengapa Mengukur Kadar Air Dalam Benih Itu Penting?


  •  
Mengukur kadar air pada benih atau biji-bijian sangat penting karena kondisi kadar air akan mempengaruhi kondisi dan mutu dari biji-bijian, seperti beras, jagung, kedelai, dan lain sebagainya.
Mengetahui kadar air dalam biji-bijian sangat penting bagi petani dan juga pengusaha tanaman pangan, atau bahkan para distributor yang menyalurkan tanaman pangan tersebut. Karena kondisi kadar air akan mempengaruhi kondisi dan mutu dari biji-bijian, seperti beras, jagung, kedelai, dan lain sebagainya.
Untuk itu baik waktu penuaian, pengeringan maupun saat penyimpanan, biji-bijian seperti gabah atau beras perlu diukur kadar airnya. Saat bertumbuh dan penuaian, kadar air pada gabah akan sangat dipengaruhi oleh cuaca. Selain itu kadar air pada gabah juga akan mempengaruhi secara langsung maupun tidak langsung kualitas, berat, dan bahkan cara pengeringan dan penyimpanan gabah atau beras tadi.
Saat penyimpanan, hampir semua biji-bijian, seperti beras, jagung, kedelai, dll, perlu dijaga kadar airnya agar tidak terlalu rendah ataupun terlalu tinggi. Untuk itu mengukur kadar air pada biji-bijian secara akurat dan presisi sangatlah penting. Disinilah diperlukannya alat pengukur kadar air benih.
Panca Prima Wijaya menyediakan alat ukur kadar air benih yang akurat dan presisi, yaitu Shizuoka Seiki Comet CD-6E. Alat ini merupakan buatan Jepang dan menggunakan teknologi canggih. Alat ukur kadar air atau moisture meter Shizuoka Seiki Comet CD-6E ini memiliki tampilan LCD yang besar yang akan memudahkan Anda untuk melihat hasil pengukuran. Selain itu alat ini menggunakan tenaga baterai AA yang mudah di beli dimanapun.
Alat ini dapat digunakan untuk mengukur 13 macam biji-bijian, antara lain, beras merah, beras putih, gabah, gabah kering, gandum, kacang kedelai, soba, kacang merah, jagung, biji rapa, dll. Untuk mengenal lebih lengkap tentang Shizuoka Seiki Comet CD-6E Anda bisa KLIK DISINI.
Jika Anda tertarik dengan alat ini, dan ingin membeli atau mendapatkan penjelasan lebih lanjut, langsung saja menghubungi PT. Panca Prima Wijaya melalui telephone atau melaluiWhatsapp di 085313200188. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini