Apa Itu Alat Ukur Derajat Sosoh Beras Atau Milling Degree Meter?

Peralatan Analisis

Apa Itu Alat Ukur Derajat Sosoh Beras Atau Milling Degree Meter?


  •  
Derajat sosoh sendiri adalah tingkat persentase terlepasnya lembaga dan lapisan kulit ari yang melapisi biji beras. Derajat sosoh juga menentukan tingkat warna putihnya beras, yang menjadi standar kualitas beras bagi masyarakat umum.
Sebelumnya kami sudah membagikan artikel tentang “Wajib Diketahui Para Pahlawan Pangan, 4 Standar Mutu Beras Berdasarkan SNI” yang menjelaskan bahwa salah satu standar kualitas beras adalah derajat sosohnya.
Derajat sosoh sendiri adalah tingkat persentase terlepasnya lembaga dan lapisan kulit ari yang melapisi biji beras. Derajat sosoh juga menentukan tingkat warna putihnya beras, yang menjadi standar kualitas beras bagi masyarakat umum. Untuk pembahasan lebih lengkap tentang derajat sosoh bisa KLIK DISINI .
Alat untuk mengukur derajat sosoh yang akurat adalah mesin lab uji mutu beras atau Milling Degree Meter. Kali ini PT Panca Prima Wijaya akan menjelaskan tentang Rice Milling Degree Meter Trenocci TMD-2E yang sangat akurat dan efesien dalam mengukur derajat sosoh beras.

Cara kerja alat ini adalah dengan membandingkan tingkat warna beras dengan warna yang sudah di install dalam mikroprosesornya.
Milling Degree Meter mengukur :
1. Tingkat keputihan ini menandakan warna beras terlalu putih (biji kapur) atau tidak
     -  Keputihan (whiteness) 0 - 99,9
2.Transparansi menandakan tingkat kebeningannya.
     -  Transparansi (Transparency) 0 - 9,9
3. Derajat sosoh / Milling degre adalah jumlah prosentase terkupasnya lapisan rice bran/bekatul.
    -   Derajat sosoh / milling level 0 s/d 199 (85% / 90% / 95% /100%)
Hasil pengukuran alat uji mutu beras Rice Milling Degree Trenocci TMD-2E akan langsung terkonversi dalam % (persen). Alat ini juga sudah diverifikasi hasil ujinya oleh Kementan RI.
Untuk demo dari Rice Milling Degree Meter Trenocci TMD-2E Anda bisa tonton melalui video dengan KLIK DISINI.
Jika Anda butuh informasi lebih lengkap, langsung saja menghubungi PT Panca Prima Wijayamelalui telephone ataupun Whatsaap di 085313200188. Tim kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan kepada Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini